4 Aplikasi Video Converence yang mudah digunakan

Ditengah pandemi covid 19, kita dituntut untuk tetap produktif meski dirumah saja. Tetap berkerja, tetap belajar, dan tetap menghasilkan sebuah karya. Untungnya, ada perangkat teknologi yang memudahkan segala aktivitas kita selama dirumah saja.

Saat berkerja dan belajar dirumah, kita dituntut untuk dapat terus terhubung, meskipun tidak bertatap muka secara langsung. Nah, untuk membantu kawan kawan supaya tetap terhubung dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, 4 aplikasi video converence ini dapat gunakan untuk memudahkan bertatap muka secara virtual

Google Meet

Pilihan aplikasi video converence pertama adalah Google Hangout meet, aplikasi VC besutan google yang mudah digunakan. Tampilan user interface google meet sangat sederhana, pengguna akan muncul pada bagian layar secara bergantian, dan menampilan seorang pembicara pada layar utama, sedang peserta lainnya muncul pada tab layar bawah. Dengan google meet anda dapat melakukan video converence hingga 40 orang, dengan waktu vidcon yang tidak terbatas, asal paket data tetap siaga ya!.

Zoom

Nah untuk kalian yang menggunakan video converence dengan model view grid. Peserta vidcon akan terlihat satu dan yang lainnya. Zoom adalah salah satu aplikasi vidcon yang menjadi favorit, dengan dukungan audio visual yang powerfull. Dengan zoom, anda bisa melakukan video converence bersama hingga 100 peserta secara bersamaan. Untuk coba gratis penggunaan vidcon diberikan waktu selama 40 menit. Jika ingin lebih, anda bisa upgrade berbayar.

Webex Cisco

Cisco Webex Meetings cukup populer di kalangan pengguna bisnis. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya termasuk bergabung dengan meeting dengan sekali tap, layout video yang dapat disesuaikan, dan Anda juga bisa menjadwalkan rapat langsung dari aplikasi.

Whatsapp

Kalo yang satu ini pasti anda semua sudah sangat familier. Bahkan ini jadi pilihan utama dalam berkomunikasi saat ini. Whatsapp dapat menjadi pilihan untuk melakukan video converence terutama jika menginginkan video converence dalam suasana non formal. Dengan whatsaap anda bisa melakukan vidcon bersama sama sebanyak 8 peserta secara bersamaan.

Nah demikian 4 aplikasi video converence yang dapat anda manfaatkan untuk belajar dan berkerja sesuai dengan kebutuhan di masa masa WFH ini. Tetap semangat ya!